Tips Menghadapi UN 2014

    
Nah berhubungan saya juga besok mau un, saya akan membagikan tips tips buat menghadapi nya. UN bukan hal yang harus ditakuti...Tetapi UN juga bukan hal yang untuk dihajar " mengoyak lembar jawaban misalnya ". Oke Langsung Kita Bahas.

1. Bekali Motivasi
  Motivasi adalah hal yang paling penting menghadapi UN. Motivasi bisa didapatkan dari Orang Tua, Kakek, Nenek, Guru, Guru Les ataupun sebagainya.

2. Persiapkan alat alat perang
  alat alat perang maksud saya bukan pedang ataupun sejenisnya, alat ini digunakan untuk UN conohnya : Pensil 2B ( Bukan HB apalagi BH ), Rol UN ( Rol untuk melingkari jawaban ), Karet Penghapus Yang Warnanya Hitam ! Ingat harus HITAM !, bukan putih apalagi Pink ! Hati Hati Barang KW.

3. Berdoa Kepada Tuhan
   Apa salahnya sih...ini bagi yang muslim ya..Mulai Shalat tahajud...berdoa kepada ALLAH SWT, maaf bagi yang non muslim...mungkin yang non muslim bisa dengan caranya sendiri.

4. Bersedekah

5. Bagi Yang Menggunakan Cara Setan
   Nah ini yang menggunakan cara setan, kalian bisa menyimpannya di tempat aman, semua tempat bisa digunakan asalkan jangan dikasi sama pengawasnya.

6. Minta Restu Kepada Ortu

7. Membaca Bismillah sebelum Memulai

8. Baca Soal Dengan Teliti

9. Jangan Belajar Sewaktu Malamnya UN
   Nah ini yang sering dilakuin para peserta un sebelum un...seharusnya kalian jangan belajar malam sebelum UN itu akan membuat kalian stress.

10. Mendengar Lagu Klasik
   Nah ini cara yang paling greget...sebelum un mulai alangkah baiknya kamu mendengar lagu klasik...asalkan jangan lagu gloomy sunday aja yang kamu dengar.

11. Tekadkan dalam Hati Bahwa Kamu Bisa

12. Periksa LJK sebelum mengisi

13. Periksa Jawaban Jika Sudah Siap

Nah Itulah yang bisa saya sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih..wassalam

Doain saya juga ya bagi yang melihat blog ini...semoga yang mendoakan saya lulus juga lulus dan mendapat nilai tinggi..Aamiin.

Comments

Popular Posts